Home Berita Finacial Advisor Adalah?

Finacial Advisor Adalah?

212
0
SHARE

Seringkali kita melihat informasi mengenai lowongan kerja Financial Advisor di beberapa situs lowongan kerja atau bahkan di media cetak. Banyak orang tidak mengetahui apa itu Financial Advisor kebanyakan melamar tanpa tau tugasnya seperti apa.

Jika kita artikan Financial Advisor adalah konsultan keuangan/finansial, dan kita membayangkan bahwa pekerjaan itu ada dibalik komputer lalu pekerjaannya berkaitan dengan keuangan. Apalagi biasanya yang membuka lowongan kerja sebagai Financial Advisor adalah perusahaan ternama dan sudah banyak dikenal publik diantaranya yakni AXA, BCA Life, Sun Life, dll.

Anda pasti tergiur dengan nama besar perusahaan tersebut apalagi biasanya seorang FA (Financial Advisor) akan ditempatkan di sebuah Bank cabang tergantung daerahnya  masing-masing. Siapa yang tidak ingin bekerja di Bank apalagi bagi Fresh Graduated pastinya akan tergiur.

Namun arti yang sebenarnya adalah bukan Konsultan Keuangan namun kalian menjadi Agen/Marketing perusahaan tersebut untuk menjual produknya, biasanya para perusahaan asuransi yang selalu membutuhkan para FA.

Tugas dan tanggung jawab Financial Advisor adalah memasarkan produk di kantor cabang (biasanya bank ternama di daerah anda) dengan target yang ditentukan oleh Sales Manager. Anda nantinya akan mencari nasabah di bank tersebut dengan target yang harus dicapai.

Tak jarang para FA mengeluh karena kantor cabang nya sepi pengunjung dikarenakan berada di daerah terpencil, jika demikian para FA terpaksa harus mencari nasabah diluar kantor tempat mereka bekerja. Bukan hanya itu kalian juga harus atraktif dan pintar merayu para teller dan marketing bank tersebut untuk mau merekomendasikan nasabah kepada kita.

Gaji Financial Advisor

Berapakah gaji finansial advisor?

Tentunya kalian akan bertanya-tanya berapa gaji seorang financial advisor. Biasanya seorang FA akan di gaji tetap sebesar 2,4jt-3jt tergantung perusahaan tempat ia bekerja. Namun perlu anda ketahui gaji tersebut tidak sepenuhnya seperti itu, jika kalian tidak mencapai target yang ditentukan dalam 1 bulan maka gaji kalian akan di potong 20%-40%.

Maka dari itu seorang FA haruslah mempunyai jiwa seorang marketing karena jika tidak maka bukan tidak mungkin kita mengalami pemotongan gaji setiap bulannya. Namun jika kalian bisa mencapai target maka tentunya akan ada bonus insentif yang akan kalian dapatkan, akumulusainya tergantung perusahaan.

Bursakerja telah mereview beberapa FA hingga bisa memberikan informasi ini. Biasanya setelah lulus seleksi kita akan tanda tangan kontrak selama 1 tahun, lalu mengikuti training selama 1 bulan. Namun desas desus mengatakan jika sebelum kontrak itu berakhir kita tidak bisa resign atau mengndurkan diri. Jika nekad maka akan mendapat denda yang nilainya jutaan rupiah.

Bagi kalian yang berjiwa marketing dan suka akan penjualan maka silahkan mencoba pekerjaan ini karena biasanya posisi Financial Advisor akan selalu terbuka di beberapa perusahaan. Namun bagi anda yang belum siap menerima tekanan dengan target penjualan maka cobalah dipikir kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here